Taiwan Jadi Lima Besar Investasi Asing di Indonesia

Rabu, 09 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Sebagai anggota komunitas internasional yang bertanggung jawab, Taiwan berupaya untuk bergabung dengan organisasi internasional, dan memberikan kontribusi kepada komunitas dunia melalui berbagai cara, memperdalam kemitraan global, menggunakan kekuatan dan kepemimpinan yang baik. Dengan upaya-upaya ini, Taiwan telah menerima dukungan yang semakin besar dari komunitas internasional.

John Chen juga menyebutkan, baru-baru ini, negara-negara mitra yang berpandangan sama dengan Taiwan, seperti Amerika Serikat, Australia, dan Parlemen Eropa, dengan tegas mendukung Taiwan, dan bersama-sama menentang distorsi yang sengaja dilakukan oleh Tiongkok terhadap Resolusi Majelis Umum PBB 2758, yang dikaitkan secara tidak benar dengan "prinsip satu China".

Persatuan negara-negara demokratis adalah kekuatan utama untuk menahan ekspansi China. Pemerintah Taiwan berterima kasih kepada semua pihak atas dukungan mereka bagi Taiwan dan atas segala upaya mereka dalam menjaga perdamaian di Selat Taiwan.

Lebih jauh, John Chen menyampaikan bahwa Taiwan akan memegang teguh nilai-nilai kebebasan dan demokrasi, dan terus memperdalam kemitraan dengan Indonesia dan negara-negara yang memiliki cita-cita serupa, serta bekerja sama untuk mewujudkan demokrasi, perdamaian, dan kemakmuran.

Layar visual yang terpajang di panggung utama resepsi Hari Nasional tahun ini menunjukkan Taiwan di saat matahari terbit, papan wafer AI bersinar seperti matahari di puncak utama Yushan, dipadukan dengan bangunan-bangunan terkenal dari utara ke selatan, termasuk Istana Kepresidenan, Taipei 101 dan Kaohsiung Pop Music Center. Menampilkan vitalitas dan kreativitas Taiwan yang tiada habisnya, karya desain ini mendapat pujian dari para tamu undangan resepsi.

Resepsi ini juga menggunakan teknologi digital yang memanjakan mata para tamu undangan akan keindahan Taiwan. Para hadirin juga dapat mengambil foto di Green Screen back drop yang mengombinasikan foto Gedung 101, Taiwan, dan di-posting di media sosial, yang semakin menambah keseruan acara tersebut.

Acara Resepsi juga menampilkan aneka jajanan khas Taiwan, seperti Din Tai Fung, Xiao Long Bao, Sunrise Tea, Xingfutang Pearl Milk Tea, Snow Ice dan "Golden Malabar", kopi khas Taiwan yang dibuat oleh pengusaha Taiwan yang telah lama tinggal di Indonesia. Semua hidangan ini membuat para tamu merasakan persahabatan Taiwan-Indonesia yang semakin erat.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi vokal ternama Indonesia Vera, yang menyanyikan lagu-lagu yang populer di China dan Indonesia, antara lain My Heart Will Go On, Always on My Mind, Breeze and Drizzle, Green Island Serenade, dan lainnya. Alunan melodi yang merdu membuat para tamu terpesona, dan resepsi diakhiri secara sempurna dengan nyanyian yang tak terlupakan.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More