Utang 26 Negara Termiskin di Dunia Makin Parah, Terburuk sejak 2006

Senin, 14 Oktober 2024 - 20:26 WIB
IDA biasanya diisi ulang setiap tiga tahun dengan kontribusi dari negara-negara pemegang saham Bank Dunia. IDA berhasil mengumpulkan rekor USD93 miliar pada 2021 dan Presiden Bank Dunia, Ajay Banga menargetkan untuk melampaui rekor tersebut dengan lebih dari USD100 miliar dalam bentuk janji pada tanggal 6 Desember.

Bencana alam juga telah menimbulkan kerugian yang lebih besar bagi negara-negara ini selama dekade terakhir. Antara tahun 2011 dan 2023, bencana alam dikaitkan dengan kerugian tahunan rata-rata sebesar 2% dari PDB, lima kali lipat dari rata-rata di antara negara-negara berpenghasilan menengah ke bawah, yang menunjukkan perlunya investasi yang jauh lebih tinggi.



Laporan ini juga merekomendasikan agar negara-negara ini, yang memiliki sektor informal yang besar yang beroperasi di luar sistem pajak mereka, melakukan lebih banyak hal untuk membantu diri mereka sendiri. Hal ini termasuk meningkatkan pengumpulan pajak dengan menyederhanakan pendaftaran wajib pajak dan administrasi perpajakan, serta meningkatkan efisiensi belanja publik.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More