Guys, Simak Nih 10 Tips Ampuh Memulai Bisnis Baru

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:05 WIB
Banyaknya jenis usaha pada saat ini membuat orang yang akan memulai usaha baru harus berpikir keras tentang usaha yang akan dilakukan. Jika menjual sebuah produk yang umum di pasaran, maka akan sulit untuk merebut pasar. Keunikan sebuah produk menjadi nilai jual tersendiri yang menjadi salah satu daya tarik bagi calon konsumen. (Lihat grafis: Bisnis Online Dapat Bantu Ekonomi Keluarga)

4. Riset Pasar



Setelah menemukan ide bisnis, fokus selanjutnya adalah melakukan riset pasar. Manfaat dari melakukan riset pasar sendiri bisa berpengaruh pada kelangsungan usaha yang akan dijalankan. (Baca juga: Gara-Gara Pandemi, Konsumen Jadi Ketagihan Pakai Dompet Digital)

Mengenali karakter konsumen yang mejadi target pasar perlu dilakukan untuk menciptakan strategi pemasaran yang tepat. Menganalisa taktik kompetitor juga termasuk ke dalam riset pasar yang harus dilakukan.

5. Promosi



Promosi sebagai media pemasaran dilakukan agar usaha bisa dikenal oleh konsumen. Saat ini promosi juga bermanfaat sebagai sarana engagement dengan konsumen. Dampak didapat dari promosi ini bahkan bisa lebih panjang. (Baca juga: Wisata Selam Indonesia Perlu Strategi Promosi Yang Tepat)

6. Memetakan Rencana

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More