Guys, Simak Nih 10 Tips Ampuh Memulai Bisnis Baru

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:05 WIB
Untuk memulai usaha baru dibutuhkan perencanaan matang. Perencanaan bisnis ini juga membantu pemilik usaha ketika harus mengambil sebuah keputusan bisnis. Pemetaan ini juga memerlukan riset pasar yang sebelumnya dibahas.

Bukan saja saat pelaksanaan, pemetaan rencana ini dilakukan dari awal mula berdirinya sebuah usaha hingga usaha tersebut semakin berkembang. (Baca juga:Strategi TDA Untuk Pebisnis di Tengah Wabah Covid-19)

7. Fungsi Produk yang Dijual



Sebelum menggebu-gebu ingin memulai usaha baru, pikirkan secara matang produk apa yang akan dijual serta apa fungsi dan kelebihannya. Sesuaikan dengan riset pasar yang sudah dilakukan sebelumnya. Produk yang banyak dicari adalah produk yang memiliki fungsi tinggi bagi konsumen. (Lihat grafis: Resmi Hadir Viar Panama, Sepeda Lipat Listrik Hybrid Buatan Indonesia)

8. Pilih Waktu untuk Memulai



Kesuksesan bisnis juga ditentukan oleh kapan waktu produk itu mulai dipasarkan.Jika pengusaha bisa membidik waktu memulai secara tepat, maka pasar akan menerima dengan baik. (Baca juga: Lezatnya Bisnis Perbankan di Indonesia Jadi Daya Tarik Investor Asing)

9. Menentukan Lokasi Usaha

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More