Dear Pak Tani Milenials! Begini Tips Gokil Bajak Sawah ala Crowde

Kamis, 26 November 2020 - 23:21 WIB


Tali sepatu yang tidak diikat, rambut panjang yang tergerai, dan benang yang terlepas dari kemeja lama, itu dapat menyebabkan cedera yang parah saat mengoperasikan peralatan pertanian. Mengenakan pakaian yang tepat dapat berarti mengurangi risiko cedera tersebut.

Pastikan Anda Cukup Istirahat

Merasa lelah saat mengoperasikan mesin bisa berbahaya. Pastikan Anda mengambil waktu istirahat dari pekerjaan saat Anda membutuhkan istirahat.



Hindari Alkohol

Bahkan satu minuman pun dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk mengoperasikan mesin. Jauhkan alkohol sampai Anda selesai melakukan pekerjaan Anda untuk hari itu. Pertahankan Kesadaran. Tetap fokus. Sadarilah apa yang Anda lakukan dan kemana tujuan Anda.



Sesuaikan Peralatan dengan Benar

Ini berarti menjaga semua pelindung dan pintu akses pada tempatnya saat mengoperasikan peralatan, dan membuat perubahan yang diperlukan pada peralatan agar sesuai dengan kondisi operasional. Pastikan siapa pun yang menggunakan peralatan tersebut telah dilatih dengan benar untuk mengetahui prosedur dasar dan tindakan pencegahan keselamatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More