Menata Teras Agar Nyaman saat Lebaran

Rabu, 13 Mei 2020 - 09:49 WIB
Bila Anda menggunakan bantal kursi di teras, gunakan mesin vakum untuk mengangkat debu atau cukup jemur bantal di bawah sinar matahari sambil sesekali dipukul-pukul untuk menghilangkan debu yang menumpuk.

Jika terdapat noda membandel, buat larutan penyemprot yang terdiri dari bahan-bahan seperti 1,5 gelas air, 1 sendok teh sabun cuci cair, dan 1 sendok makan boraks. Setelah diaduk merata, semprotkan pada seluruh sisi bantal. Berikan perhatian lebih pada lekukan atau lipatan bantal. Setelah itu, jemur bantal di bawah sinar matahari langsung. (Baca juga: Irit Biaya dengan Desain Hemat Energi di rumah Anda)

Sementara untuk furnitur kayu, cukup taburkan baking soda di permukaan kayu dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, tinggal dilap dengan kain. Untuk furnitur plastik berwarna putih, basahi kain lap dengan sabun berpemutih yang dicampur air hangat. Usapkan pada permukaan furnitur dan jemur di bawah sinar matahari.

"Furnitur plastik warna-warni prinsipnya hampir sama dengan membersihkan furnitur plastik putih. Bedanya, hindari terlalu sering meletakkan furnitur berwarna di bawah sinar matahari karena akan membuat warnanya cepat pudar," paparnya. (Aprilia S Andyna)
(ysw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More