Modal Tipis tapi Pengen Cuan Beli Saham, Ini Tipsnya Guys!

Minggu, 07 Maret 2021 - 16:00 WIB
3. Pakai Bantuan Aplikasi Trading Saham

Saat ini, anda bisa melakukan investasi dengan mudah, hanya melalui smartphone. Kini sudah banyak aplikasi trading saham yang bisa diunduh gratis di Play Store dan AppStore. Dengan aplikasi ini anda bisa melakukan online trading kapan pun dan di mana pun.

Aplikasi ini biasanya disediakan oleh perusahaan sekuritas tempat anda membuka rekening efek. Pastikan anda memilih perusahaan sekuritas yang sudah menyediakan aplikasi online trading.

4. Cari Tahu Indeks Saham Paling Tepat

Buat anda yang ingin melakukan menabung saham dengan modal kecil, indeks saham wajib untuk diketahui. Indeks saham merupakan portofolio imajiner yang mengukur perubahan harga dari suatu pasar atau sebagian dari pasar tersebut. Jika indeks saham naik, berarti harga sebagian besar saham meningkat.

Sedangkan jika indeks saham turun maka sebagian besar saham-saham konstituen indeks bergerak turun. Sebagai pemula, sebaiknya pilihlah saham yang tergabung dalam indeks LQ45 atau IDX30. Pasalnya, kedua indeks itu terdiri atas perusahaan-perusahaan yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar, serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More