PLTS Atap Kunci Utama Pencapaian Target EBT di Tahun 2025

Sabtu, 20 Maret 2021 - 21:20 WIB
Per tahunnnya, pertumbuhan industri data center adalah 35%-42% dan diprediksi naik kan di atas 38% di tahun 2021 yang tentu saja akan berbanding lurus dengan kebutuhan energi, oleh karena itu dengan adanya diskusi mengenai mudah dan bermanfaatnya penggunaan PLTS Atap yang tetap masih terhubung dengan sisten on grid dan dengan skema finansial yang menarik, membuat Data Center Indonesia juga akan ikut bergerak kearah penggunaan energi bersih.



Dalam kesempatan yang sama, I Made Aditya Suryawidya, Head of Business Solution SUN Energy, mengatakan bahwa karakteristik kebutuhan energi di perusahaan data center bisa dijawab oleh pengggunaan PLTS, terutama oleh PLTS Atap atau on grid, karena kebutuhan energi data center yang selalu memerlukan pasokan listrik selama 24 jam secara penuh tanda henti dan memiliki area atap yang bisa dimanfaatkan untuk pemasangan PLTS Atap.

“SUN Energy menawarkan investasi di awal adalah Rp. 0 bagi semua pihak, baik itu instansi, perusahaan, atau perumahan yang akan dipasang PLTS Atap. Semua biaya riset sampai pemasangan ditanggung oleh SUN Energy. Apabila sudah terpasang, akan terjadi penghematan pembayaran listrik PLN sekitar 30%. Yang penting pasang saja dulu,” tegas I Made Aditya Suryawidya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More