Kampus UMKM Shopee Ekspor dan Kurikulum Vokasi Shopee Resmi Diluncurkan di Bandung

Jum'at, 06 Agustus 2021 - 18:13 WIB
Christin Djuarto, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia mengatakan bahwa pihaknya melanjutkan komitmen dengan Pemprov Jabar untuk mendukung pertumbuhan UMKM asal Jawa Barat melalui program kolaborasi UMKM Jabar Go Digital dan penyaluran perangkat komputer ke desa-desa dengan pendirian Shopee Center.



"Hari ini kami meresmikan markas besar Shopee Center di Jawa Barat, yaitu Kampus UMKM Shopee Ekspor Bandung. Diharapkan ini akan menjadi lahan yang subur sehingga pelaku UMKM di Jawa Barat dapat bertumbuh dalam kuantitas dan kualitas untuk Go Digital dan Go Global bersama Shopee," ujarnya.

Menurut Christin, pihaknya memang akan memberikan kurikulum dan kesempatan magang bagi siswa/i di Jawa Barat. "Dengan adanya kerja sama ini semoga tidak hanya industri saja yang berubah ke arah digital, tetapi SDM kita juga turut dipersiapkan menyambut tidak hanya percepatan revolusi digital, tetapi juga akselerasi untuk Go Global," katanya.

Melalui pendampingan, edukasi, dan pelatihan yang komprehensif untuk semakin banyak mewujudkan eksportir dari Jawa Barat, Kampus UMKM Shopee Ekspor dilengkapi dengan fasilitas dan layanan bagi para pelaku UMKM dalam memenuhi kebutuhan bisnis, yaitu:

1 Edukasi bagi UMKM

Ini adalah layanan utama yang diberikan oleh Kampus UMKM Shopee Ekspor. Pelaku UMKM dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai kelas menarik yang akan diberikan oleh mentor terdedikasi. Kelas-kelas tersebut mencakup pendaftaran dan pembuatan toko di Shopee, pengaturan pengiriman dan pengelolaan sellercentre, pengembangan usaha, fitur-fitur penunjang bisnis yang disediakan oleh Shopee serta materi-materi terkait ekspor. Saat ini, kelas-kelas tersebut dapat diakses secara online selama masa PPKM dan akan beroperasi kembali saat situasi sudah mulai kondusif dengan protokol kesehatan yang ketat.

2. Pendampingan Bisnis bagi UMKM

Layanan ini untuk mengakomodir masukan dan pertanyaan dari para pelaku UMKM oleh Trainer Shopee dan tim Customer Service berdedikasi. Trainer Shopee dan Customer Service disediakan sebagai perpanjangan tangan dari para pelaku UMKM dalam pendampingan bisnis mulai dari pendaftaran dan pembukaan toko hingga peningkatan performa bisnis melalui pemberian edukasi.

3. Fasilitas pendukung performa bisnis UMKM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More