Tiga Jurus agar Bisa Membeli Rumah ala Pritaghozie

Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
2. Merencanakan Area Hijau

Memang idealnya ingin ya punya hunian yang nyaman plus berhalaman luas. Namun, jika kemampuan finansial belum sesuai dengan opsi yang ada, tenang saja! Jalan keluarnya adalah menggunakan aneka tanaman hias si ijo-ijo centil.



3. Menggunakan Konsep Smart Home

Ternyata, memiliki berbagai macam perangkat elektronik juga bisa berkontribusi terhadap stress yang menyebabkan kesehatan mental terganggu. Jika memungkinkan, kita perlu juga mempertimbangkan jenis rumah yang sudah menggunakan konsep smart home.

Sementara itu, Prita menuturkan, saat Anda sudah yakin ingin mempunyai rumah tinggal sendiri, maka ada tiga langkah yang bisa dilakukan.

Langkah-langkah tersebut, yaitu hitung target uang muka pembelian rumah tinggal, ubah anggaran bulanan agar alokasi nabung rumah menjadi lebih besar, dan membuat rekening khusus tabungan rumah: tabungan berjangka atau investasi lainnya.

“Beli rumah tidak sekadar pilih barang lalu checkout. Persiapkan semuanya dari mulai finansial hingga perencanaannya, agar rumah tinggal yang dimiliki bisa menjadi tempat bertumbuh, beraktivitas, dan beribadah yang menenangkan,” tandasnya.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More