Jokowi Apresiasi Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan

Jum'at, 24 September 2021 - 20:44 WIB
Pekerja perkebunan sawit. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut positif Gerakan Vaksinasi 7 Juta Masyarakat Perkebunan yang dijalankan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) bersama Projo, Kementerian Desa, dan Polri. Kegiatan percepatan dan perluasan vaksinasi Covid-19 sangat membutuhkan dukungan komponen masyarakat termasuk Gapki.

"Saya menyambut baik inisiatif untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 7 juta dosis untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif," ujar presiden Jokowi dalam pidato pembukaan Gerakan Vaksinasi 7 Juta Warga Perkebunan dan Desa Produktif yang dilakukan secara virtual, Jumat (24/9/2021).





Presiden mengatakan, peranan sektor perkebunan dan pertanian sangat penting. Apalagi, selama pandemi Covid-19 sektor perkebunan dan pertanian mengalami pertumbuhan yang baik.

Dia melanjutkan, gerakan vaksinasi yang dijalankan pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk mencegah meluasnya pandemi Covid-19. Untuk itu, perlu upaya percepatan dan perluasan cakupan vaksinasi untuk mengejar target vaksinasi nasional 70% masyarakat Indonesia dapat tercapai pada akhir tahun ini.



"Pandemi Covid-19 belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Covid tidak mungkin hilang secara total. Makanya, pemerintah bersama komponen masyarakat mesti mengendalikan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Adapun vaksinasi 7 juta dosis dilaksanakan untuk warga perkebunan dan desa-desa produktif di 17 provinsi dengan target 7 juta warga perkebunan, pertanian, dan desa-desa produktif dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.
(ind)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More