Gulung Gerai Giant, Kerugian Hero Makin Bengkak Jadi Rp747,43 Miliar

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:00 WIB
Kemudian, kinerja Guardian Health & Beauty terus dipengaruhi secara signifikan oleh pembatasan terkait

pandemi di Indonesia dan perubahan pola belanja pelanggan. Kinerja penjualan like-for-like dipengaruhi oleh peningkatan pembatasan sosial yang diberlakukan Pemerintah, disertai adanya peningkatan kinerja pada bulan September. Selain itu, laba underlying dipengaruhi oleh penurunan penjualan pada kuartal ketiga.

Setelah restrukturisasi Giant Indonesia, enam gerai Giant telah berhasil diubah menjadi gerai Hero Supermarket. Gerai Hero Supermarket baru memiliki penawaran makanan segar dengan mutu terbaik dan beragam produk berkualitas tinggi yang bersumber baik lokal maupun dari mancanegara. "Namun, kinerja penjualan underlying Hero Supermarket pada kuartal ketiga terus terdampak oleh peningkatan pembatasan sosial yang diberlakukan Pemerintah, yang secara khusus mempengaruhi jumlah kunjungan pelanggan di pusat perbelanjaan/mal," kata dia.



HERO mencatatkan adanya penurunan beban pokok pendapatan di kuartal III-2021 menjadi Rp3,23 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp5,07 triliun. Beban usaha juga mengalami penurunan menjadi Rp2,18 triliun dari sebelumnya Rp2,29 triliun. Hero Supermarket mencatatkan liabilitas sebesar Rp3,43 triliun dan ekuitas Rp1,08 triliun. Adapun total aset perseroan turun menjadi Rp4,52 triliun dibanding tahun 2020 sebesar Rp4,83 triliun.
(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More