Sandiaga Tugaskan RKS Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Makassar

Selasa, 23 November 2021 - 18:28 WIB
"Kami akan memberikan surat edaran tentang panduan beroperasi dalam PPKM Level 3 sesuai Instruksi Mendagri. Jadi berarti konsep wisata yang lebih lokal, minat khusus, konsep pariwisata yang lebih bisa dikemas dalam protokol kesehatan alam terbuka ini akan diminati. Jadi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dapat mengantisipasi," tuturnya.



Sandiaga melihat, walaupun sulit dengan keputusan PPKM Level 3, tapi pemerintah harus mengambil langkah tegas untuk memastikan gelombang kedua atau gelombang varian baru Covid-19 yang diprediksi akan terjadi dapat dimitigasi dengan langkah-langkah antisipasi.

"Saya menginstruksikan Pak Arsyad (RKS) untuk bergerak vaksinasi membantu masyarakat. Masyarakat saat sekarang perlu bantuan kita. Jadi pembagian sembako, pembagian bantuan itu harus kita fasilitasi, jangan sampai masyarakat merasa tidak ada yang datang memberikan bantuan di saat sulit seperti ini," terangnya.

Dia meminta agar RKS bergerak cepat berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di wilayah Makassar maupun Sulawesi Selatan.

"Jadi ini tugas dari RKS, Pak Arsyad tadi sudah menyanggupi, dan harapannya ini bisa kita wujudkan realisasikan dalam beberapa Minggu kedepan. Baik saya tutup terima kasih," pungkas Sandiaga.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More