Cara Aman dan Minim Resiko Trading Saham

Rabu, 08 Desember 2021 - 20:52 WIB
3. Jangan gunakan modal besar

Cara aman trading saham selanjutnya berkaitan dengan modal. Jangan menggunakan modal besar jika Anda baru memulai. Ingatlah jika dunia trading tidak bisa dipelajari hanya lewat teori, melainkan harus praktik langsung dan belajar memahami dari situasi. Jadi, Anda tidak bisa memulai dengan ambisi untung banyak dengan modal banyak.

Sebaliknya, Anda harus berpikir jika modal sedikit tidak masalah asalkan paham terlebih dahulu seluk beluk trading saham agar tidak gagal cuan ketika main besar. Bermain dengan saham besar bisa dilakukan saat Anda merasa cukup yakin dengan data yang dimiliki. Jadi, tidak ada saat yang pasti untuk berinvestasi besar atau kecil, percayakan pada data dan berbagai elemen penunjangnya.

4. Hindari selalu beli saat harga turun

Saat harga saham turun, banyak investor yang memutuskan membeli dengan harapan harga saham tersebut akan kembali naik kemudian hari. Teknik ini memang menghasilkan cukup banyak keuntungan, namun tetap tidak bisa dijadikan patokan.

Anda harus tahu alasan harga saham anjlok serta kemungkinan harga saham naik kembali, sehingga Anda tidak asal beli yang akhirnya justru membeli saham dengan nilai yang terus anjlok. Sekali lagi, sangat penting untuk menganalisis potensi suatu saham baik ketika akan membeli atau menjualnya.

5. Ketahui Berbagai Jenis Saham

Ada saham yang memiliki nilai return tinggi dan ada juga saham yang hampir minim resiko. Saham Consumer goods atau perbankan adalah dua pilihan tepat untuk memulainya. Karena nilainya cenderung stabil kecuali kalau ada situasi perekonomian negara yang besar yang bisa mempengaruhi nilainya. Pelajari sebanyak mungkin jenis saham sampai Anda menemukan yang paling nyaman untuk Anda investasikan.

Setelah tahu cara aman trading saham, apakah Anda semakin yakin untuk mencoba? Jika iya, jangan lagi tunda niat Anda. Semakin lama Anda mempertimbangkan dan menunggu waktu yang tepat, maka semakin jauh kesuksesan Anda di dunia trading saham. Ingat, Anda hanya akan tahu hasil pastinya setelah benar-benar telah mencobanya.

Pastikan Anda bergabung dengan broker yang tepat yang bahkan bisa mengarahkan dan memberi masukkan yang bermanfaat. Ikuti beragam komunitas dan bergabung dengan investor lainnya. Ada juga bisa mengikuti Trading Festival yang diselenggarakan oleh Ternak Uang pada November sampai Januari tahun depan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More