Pemain ATP sebut tenis bersih dari doping

Kamis, 01 Agustus 2013 - 16:44 WIB
Pemain ATP sebut tenis bersih dari doping
Pemain ATP sebut tenis bersih dari doping
A A A
Sindonews.com - Masalah doping menjadi topik hangat yang terus dibicarakan selama beberapa pekan terakhir ini. Setelah tiga atlet lari teribat zat berbahaya, kini giliran dua pemain tenis terbukti gunakan bahan yang bisa meningkatkan kinerja fisik tersebut. Namun sejumlah pemain mengklaim, jika olahraga ini bersih dalam hal-hal tersebut.

Selama sepekan terakhir olahraga tenis digemparkan dengan kabar dua pemain yang terlibat menggunakan doping. Akhir Juli lalu, Viktor Troicki harus mendapatkan sanksi 18 bulan larangan bermain yang diputuskan oleh Federasi Tenis Internasional (ITF). Selang lima hari kemudian, atau tepatnya 31 Juli, giliran Marin Cilic yang terjerumus dengan zat berbahaya itu.

Melihat dua pemain tenis terlibat dalam masalah doping, membuat para pemain ATP angkat bicara. Petenis putra terbaik Amerika Serikat, John Isner menyebut bahwa olahraga ini selalu bersih dari masalah doping.

"Olahraga tenis selalu melakukan pekerjaan yang baik tentang pengujian. Itu menurut pengalaman saya. Jadi secara keseluruhan, saya merasa olahraga kami ini sangatlah bersih," ujar Isner dilansir Super Sport, Kamis (1/8/2013).

Senada dengan Isner, mantan petenis nomor satu AS Mardy Fish, tidak memungkiri bahwa proses untuk pengungkapan doping di olahraga tenis sangat ketat. Sehingga tidak mudah bagi pemain bisa lolos dari program tersebut.

"Sistem doping kami sangat sulit untuk dikelabuhi, sehingga tidak mungkin masalah seperti ini terjadi," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6151 seconds (0.1#10.140)