PLN UID Jakarta Raya Dukung Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Rabu, 20 Juli 2022 - 22:29 WIB


Semakin meningkatnya penggunaan kendaraanlistrik juga diungkapkan oleh Direktur PT Sepeda Untuk Indonesia Iki Sari Dewi. Saat ini pihaknya mengoperasikan total 8.500 kendaraan listrik, terdiri dari mobil dan motor. "Elektrik menjadi prioritas kita. Karena itu kita bekerja sama dengan PLN, Pertamina dan stakeholder terkait untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik ini," tuturnya.

Sementara itu, pengamat kebijakan publik Agus Pambagio mengatakan, membangun infrastruktur SPKLU adalah langkah penting untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik. Karena itu, kata dia, peran PLN dalam hal ini memang dibutuhkan. "Pengembangan SPKLU di awal harus menjadi bisnis hilir PLN. Persis seperti SPBU oleh Pertamina sebelum diliberalisasi," tuturnya.

Agus juga berharap pemerintah terus mendukung pengembangan kendaraan listrik di dalam negeri dengan menyiapkan regulasi yang diperlukan, seperti standar keselamatan kendaraan listrik, juga dengan memberikan insentif agar harga kendaraan listrik dapat ditekan sehingga makin terjangkau oleh masyarakat.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More