Ini 9 Negara dengan Utang Terbanyak di Dunia, Nomor Terakhir Miliki Teknologi Maju

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 19:26 WIB
Melihat dari geografisnya, Italia berada di tengah Laut Mediterania, Eropa Selatan. Negara ini berbatasan langsung dengan Perancis, Swiss, Austria, Slovenia, dan beberapa negara lainnya.

Italia sendiri diperkirakan memiliki populasi sekitar 59,03 juta jiwa. Dengan jumlah penduduk tersebut, negara ini memiliki besaran utangyang setara dengan 134,14 persen PDB. Adapun besaran utang nasionalnya mencapai USD 2,48 triliun atau sekitar EUR 2,17 triliun

Baca juga : Utang Negara Harus Dimanfaatkan untuk Hal Produktif

7. Portugal

Negara tempat kelahiran Cristiano Ronaldo ini berada di posisi ketiga daftar negara dengan utang terbanyak di dunia. Menurut data World Population Review 2022, besaran utang nasional Portugal mencapai USD 264 miliar atau sekitar EUR 232 miliar.

Jika dibandingkan dengan Produk Domestik Bruto (PDB) negara tersebut, angka ini setara dengan sekitar 116,61 persen PDB.

8. Yunani

Yunani merupakan salah satu negara yang berada di kawasan Eropa Tenggara, tepatnya di ujung selatan Balkan. Negara ini berbatasan langsung dengan Albania di barat laut dan Turki di bagian timur lautnya.

Sama halnya dengan beberapa negara Eropa lainnya, Yunani juga memiliki utang nasional yang cukup besar. Dengan perkiraan populasi sekitar 10,38 juta jiwa, rasio utang nasionalnya mencapai 185,08 persen PDB.

Adapun besaran utangnya adalah USD 379 miliar atau sekitar EUR 332,6 miliar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More