Pacu UMKM Naik Kelas, Peruri Ajak Mitra Binaan Ikut Program Pelatihan

Rabu, 07 September 2022 - 19:19 WIB
Kepala Biro TJSL Peruri Ratih Sukma menjelaskan, beberapa mitra binaan yang dikirim oleh Peruri memiliki jenis usaha yang beragam, di antaranya bergerak di bidang makanan, fashion dan kerajinan.

“Nantinya, melalui program ini mitra binaan Peruri akan mendapatkan materi pelatihan langsung dari perusahaan startup raksasa yakni Shopee, Tokopedia, Gojek, dan MySooltan serta PaDi UMKM,” ungkapnya.

Menurut dia, upaya Peruri mendorong mitra binaannya dalam program ini karena sadar bahwa dunia persaingan di era digital sudah sangat ketat.

“Jika para UMKM tidak mampu beradaptasi dengan teknologi digital yang sudah tersedia, maka akan tertinggal dan usahanya sulit untuk berkembang,” tukasnya.

Ke depan, Peruri berkomitmen untuk menjadikan Rumah BUMN Karawang sebagai wadah pelatihan bagi UMKM di wilayah Karawang dan sekitarnya agar para UMKM dapat bersaing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

“Kami akan terus dukung para UMKM untuk bisa mengembangkan produknya menjadi lebih berkualitas dengan desain produk yang menarik dan cara-cara pemasaran yang cocok dengan kondisi terkini,” pungkas Ratih.
(ind)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More