Dulu Dicaci, Sekarang Dicari! 6 Merek China yang Mendunia, Nomor 4 Anda Tak Akan Menduga

Kamis, 15 September 2022 - 12:50 WIB
MINISO disangka merek Jepang, tak tahunya produk China. Foto/todayonline
JAKARTA - Dulu produk- produk China kerap dicaci. Pasalnya, meski menawarkan harga yang murah, kualitasnya terbilang sangat payah. Baru beberapa kali digunakan, atau tak lama dipakai, barang-barang merek China sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan.



Tak heran kalau kemudian, barang-barang buatan atau bermerek China dijadikan sebuah ungkapan untuk meledek. "Ah barang China itu!".

Pelan tapi pasti, produk atau merek-merek China mulai diakui dunia. Masih dengan menawarkan harga yang relatif murah dibanding kompetitor, merek-merek China kini malah dicari karena punya kualitas mumpuni.

Untuk mengubah image itu, merek-merek China biasanya berinvestasi besar-besaran dalam pengembangan dan inovasi produk baru. Mereka menghabiskan banyak uang, waktu, dan energi untuk memahami dengan jelas motivasi konsumen membeli.



Hasilnya tak sia-sia. Kini muncul merek-merek China yang sangat digemari, terutama oleh warga NKRI. Merek apa saja itu, ini daftar yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Lenovo

Lenovo adalah salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia yang memproduksi laptop dan PC. Meski perusahaannya memiliki sejarah yang panjang, namun merek Lenovo baru muncul pada tahun 2004.

Lenovo sejatinya didirikan di Hong Kong pada tahun 1988, yang awalnya bernama Legend Holdings. Perusahaan kemudian berganti nama pada 2004. Pada tahun 2005, Lenovo mengakuisisi bekas Divisi Komputer Pribadi IBM, perusahaan yang menemukan industri PC pada tahun 1981.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More