Libatkan Ribuan UMKM, Pesta Wirausaha Nasional Akan Digelar di Bandung

Sabtu, 12 November 2022 - 23:43 WIB
Sementara itu, Presiden TDA 7.0, Ibrahim M. Bafagih mengatakan, TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang resmi berdiri 22 Januari 2006 silam. Saat ini, TDA mempunyai member sekitar 30.000 orang yang tersebar di 102 kota/kabupaten dan 4 negara.

"Gelaran Pesta Wirausaha ini awalnya diberi nama Milad TDA sebagai ajang silaturahmi sekaligus pameran produk para member TDA. Namun, sejak 2010 lalu, namanya berubah menjadi Pesta Wirausaha dan jenis acaranya juga menjadi lebih beragam," ujar Ibrahim. Saat ini, kepengurusan TDA sudah menginjak yang ketujuh.

Di kepengurusan 7.0 ini, pihaknya mengusung tema besar yakni, Digdaya, Digital, dan Berdaya. Lewat tema tersebut, pihaknya mengajak seluruh member dan para pelaku UMKM umumnya untuk melek digital dan mampu berdaya dalam mengarungi iklim ekonomi saat ini dan ke depan.



Pesta Wirausaha Nasional dan rangkaian acara Road to Pesta Wirausaha Nasional ini bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan optimisme, meningkatkan kapasitas, serta memfasilitasi para pengusaha agar melek digital dan saling berkolaborasi yang menguatkan.

"Semangat Digdaya ini lahir setelah melihat ada banyak pengusaha yang ternyata mampu bertahan dan bahkan bisa terus bertumbuh pada saat pandemi menghantam Indonesia dua tahun ke belakang," kata Ibrahim.

(nng)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More