Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Saham Ini Layak Dikoleksi

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:43 WIB
loading...
Tetap Moncer di Tengah Pandemi, Saham Ini Layak Dikoleksi
Di tengah pandemi, sejumlah perusahaan berhasil mempertahankan kinerja baik sehingga sahamnya layak dibeli. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Pandemi global virus corona (Covid-19) telah menghantam hampir semua sektor usaha. Kendati demikian, terdapat sejumlah perusahaan yang berhasil mencatatkan kinerja yang tetap positif di tengah badai corona.

Founder Ellen May Institute & Emtrade, Ellen May menyebut ada beberapa perusahaan yang terdampak positif di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, saham perusahaan ini dapat dibeli oleh para investor saat ini karena kinerja perusahaan yang dapat bertahan.

"Salah satu perusahaan yang sebenarnya terdampak positif adalah PT Barito Pacific atau BRPT, karena dia merupakan penghasil bahan baku masker," ujar Ellen dalam dalam acara Market Opening IDX Channel, Selasa (14/7/2020). (Baca juga: Optimisme Pelaku Pasar, IHSG Menembus Level 5.000 )

Memasuki masa PSBB transisi, Ellen menyebut saat ini bukan waktunya lagi investor melirik saham-saham unggulan seperti PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Sebab, jika nantinya PSBB telah dibuka atau pun lockdown sudah tidak berlaku, maka perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ritel seperti Ramayana (RALS) dan Matahari (LPPF) berpotensi untuk meningkat harga sahamnya.

"Ketika nanti PSBB benar benar dibuka akan terdampak positif yaitu contohnya RALS (Ramayana), kemudian Matahari (LPPF), yang menarik akhir-akhir ini sektor batu bara itu juga sangat diuntungkan sekali dengan dibukanya PSBB dan lockdown," kata dia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)