Top! Bali Jadi Destinasi Terpopuler Dunia Kalahkan London dan Paris

Rabu, 25 Januari 2023 - 08:08 WIB
loading...
Top! Bali Jadi Destinasi Terpopuler Dunia Kalahkan London dan Paris
Bali dinobatkan sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia. FOTO/dok.Kemenparekraf
A A A
JAKARTA - Bali dinobatkan sebagai destinasi terpopuler kedua di dunia 2023 mengungguli London di posisi ketiga dan Paris di posisi kelima. Peringkat itu diberikan oleh TripAdvisor melalui penghargaan tahunan Travelers’ Choice Award for Destinations.

“Bali naik dua peringkat, dari peringkat keempat pada tahun 2022 menjadi peringkat kedua pada tahun 2023 berhasil mengalahkan London di peringkat ketiga dan Paris di peringkat kelima. Artinya, Pulau Dewata masih menjadi top of mind para wisatawan untuk berwisata," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, melalui pernyataannya, di Jakarta, Rabu (23/1/2023).

Lihat Foto: Kedatangan Perdana Wisatawan Cina ke Bali

Sandiaga menjelaskan, indikator penilaian Travelers' Choice Award for Destinations berdasarkan kualitas dan kuantitas ulasan selama periode November 2021-Oktober 2022. Selain peringkat global, ada juga subkategori akomodasi, restoran, dan hal menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat wisata.

"Tugas Bali, bisa menjadi pengumpan bagi 5 DSP lainnya. Ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri. Kita berharap ke depannya berkembang destinasi lain di Indonesia selain Bali," imbuhnya.

Selain itu, Menparekraf juga mengatakan, destinasi selain Pulau Dewata dapat masuk list sebagai destinasi terpopuler untuk berlibur sebagai pilihan wisatawan.



"Kita berharap destinasi di Indonesia dapat meraih urutan pertama sebagai destinasi populer dunia di tahun-tahun selanjutnya," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)