Upaya Meningkatkan K3 di Lingkungan Perusahaan lewat Kompetisi

Senin, 30 Januari 2023 - 21:16 WIB
loading...
A A A
Dirinya pun berharap penerapan K3 tidak hanya diterapkan karyawan secara konsisten di lingkungan kerja, tapi juga di kehidupan sehari-hari sebagai tanggung jawab moral dalam menjaga keselamatan bersama. Sebab aspek K3 bukan sekadar berbicara pemenuhan peraturan perundang-undangan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan dalam bekerja, namun turut diiringi kesadaran untuk saling menjaga dari beragam potensi bencana yang bisa terjadi dalam kehidupan dan lingkungan sekitar.

"Pupuk Kaltim berharap seluruh karyawan dapat terus meningkatkan budaya K3 di lingkungan kerja, sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung pengembangan perusahaan. Semoga dari kegiatan ini tercipta sinergi dan tanggung jawab bersama, untuk senantiasa menjaga aset Pupuk Kaltim dari berbagai potensi kerugian akibat kebakaran," tambah Rikho.

Fire and Rescue Competition 2023 menggandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang sebagai tim juri. Komandan Kompi Disdamkartan Bontang, Norman, menyambut positif lomba pemadaman kebakaran yang digelar Pupuk Kaltim bagi seluruh karyawan, sebagai upaya tanggung jawab bersama dalam menjaga keselamatan di lingkungan kerja.

Dirinya menyebut implementasi K3 sudah menjadi keharusan bagi masyarakat, sebagai bentuk kesadaran terhadap bencana maupun kecelakaan akibat kerja dalam kehidupan sehari-hari.



"Dari kegiatan ini diharap menciptakan sumber daya manusia yang andal, dengan memahami pengetahuan terkait fire and rescue, sehingga kesadaran akan pentingnya K3 sebagai bagian dari budaya dan etos kerja dalam aktivitas sehari-hari semakin ditingkatkan," ucap Norman.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)