Kubur Mimpi jadi Polisi, Pengusaha Muda Ini Sukses Kantongi Miliaran dari Bisnis Konsultan

Rabu, 01 Februari 2023 - 09:48 WIB
loading...
A A A
Dalam bidang pembangunan rumah tinggal, menurut Bagus, yang utama adalah menjaga kerapian, menggunakan spesifikasi bahan terbaik dari yang nonfisik maupun fisik bangunan.

Dalam perjalanan kariernya, Bagus juga pernah mencicipi bekerja di BUMN Adhi Karya. Berbekal ijazah Sarjana Teknik, selama 2 tahun Bagus ditempatkan di beberapa proyek besar seperti RSBIN, gedung Apart, dan lainnya. Terakhir, dirinya ditunjuk sebagai pengawas konstruksi.

Dua tahun berlalu, Bagus memutuskan resign dari perusahaan pelat merah itu dan melanjutkan untuk mengembangkan perusahaan sendiri.



Pada 2018, dia kembali membuka perusahaan kontraktor dan konsultan bernama PT Bagus Putra Mandiri. Dalam dua tahun, dia sukses mengantongi 9 proyek bangunan. Dalam setahun, perseroan mampu membukukan omzet hingga Rp3,4 miliar.

Jumlah pekerjanya pun terus bertambah. Dari yang semula 45 orang, saat ini mencapai 326 orang plus 3 mandor. Seiring perkembangan perusahaan, Bagus juga merekrut tenaga kerja untuk di kantornya mulai dari arsitek, MK, admin, operator, pengawas lapangan, hingga kepala logistik.

"Mulai 2020 alhamdulilah bisa berjalan baik meskipun masih ada kendala di sana-sini, termasuk harus atur keuangan. Tahun 2021 dan 2022, beragam proyek terus berjalan, alhamdulilah dapat 17 titik. Sebagiannya, ada pembangunan masjid, mushola, dan pondok pesantren," bebernya.



Dia merinci, total ada 6 masjid, 4 mushola, dan 3 pondok pesantren yang telah dikerjakan. Selebihnya, ada 22 rumah tinggal, 12 rukan, renovasi rumah, dan 2 pembangunan gedung sekolah. Bagus pun mengaku bersyukur karena bermula dari hobi di bidang konstruksi, kini dia bisa menghidupi ratusan orang pekerja.

"Sukses itu terletak pada keyakinan sendiri. Ciptakan pekerjaan yang nyaman, yang sesuai hobi. Jadi, yuk semangat bekerja untuk masa depan yang lebih baik," ajak Bagus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)