Mendorong Kolaborasi Pemberdayaan untuk Para Pelaku UMKM Difabel

Rabu, 01 Februari 2023 - 17:41 WIB
loading...
A A A
Program bantuan UMKM yang diadakan oleh PLN Peduli dan BenihBaik telah membantu para pelatih dan pendamping di panti PSDB dan LBK Malaka, dimana manfaat program yang dirasakan penerima program bantuan di JABODETABEK bermanfaat dalam mengubah limbah kain menjadi barang produk agar bisa menjadi usaha dan brand mereka sendiri.

Hal tersebut diungkapkan oleh para pendamping di acara seremoni penutupan program bantuan BenihBaik dan PLN Peduli.

"Alhamdullilah kita senang banget dapat pengalaman baru, dengan ada pelatihan kemarin kita bisa membuat perca jadi berbagai warna yang bagus, dari bahan yang biasa jadi luar biasa dan memiliki nilai jualnya," kata Arisandi, salah satu penerima program PLN Peduli dan BenihBaik.

Para penerima program tersebut mengapresiasi atas manfaat dan ilmu yang diterima oleh adanya program bantuan pemberdayaan UMKM. Ada pula harapan dari para penerima program dalam kesempatan yang sama.

"Saya senang bisa untuk mengembangkan ilmu yang saya dapatkan dari ibu Yanti (Founder Pelanusa) sehingga dapat memperdalam ilmu saya. Dari PLN Peduli, ilmu yang saya dapatkan sari pelanusa, akan kami kembangkan dan karya kami akan kami produksi, semoga PLN bisa memesan souvenir dari hasil karya kita nantinya," ungkap para penerima program PLN.

Acara Seremoni Penutupan Bantuan Program & Sharing Session kemudian ditutup oleh penyerahan produk tas perca yang dibuat oleh komunitas kerajinan Pelanusa kepada Susy Dwi Harini (Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Jakarta), Agus Yuswanta Pratama Putra (VP TJSL PT PLN Persero), Anggit Hernowo (Co Founder & COO BenihBaik.com), serta Benny Martha (Kepala PSBD Budi Bhakti).
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)