Titis Sampurna Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur

Rabu, 01 Februari 2023 - 23:12 WIB
loading...
Titis Sampurna Serahkan Bantuan ke Korban Gempa Cianjur
Tim Corporate Social Responsibility PT Titis Sampurna menggelar trauma healing activity yang melibatkan anak-anak dan ibu-ibu di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
A A A
JAKARTA - PT Titis Sampurna, perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi (migas) memberikan bantuan ke para korban gempa bumi di Cianjur , Jawa Barat. Melalui tim corporate social responsibility (CSR) bersinergi dengan Tim Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat, menyerahkan bantuan berupa tenda untuk pembangunan tempat hunian sementara. Harapannya, bantuan tersebut bisa mencegah penularan penyakit di antara keluarga korban gempa.

Finianto Joko Windharto selaku perwakilan dari tim CSR PT Titis Sampurna mengatakan, aksi peduli terhadap korban gempa Cianjur ini, bukanlah kali pertama dijalankan perusahaan. “Saat terjadi tsunami di Selat Sunda, tim kami terjun langsung memberikan bantuan. Demikian pula saat bencana gempa di Lombok dan Palu pada 2018. Atau banjir di Konawe pada 2020. Kami melakukan aksi yang sama,” papar Finianto dalam keterangan tertulisnya Rabu (1/2/2023).

(Baca juga:Dampak Gempa Cianjur, 22.198 Rumah Rusak)

Kegiatan sosial ini, kata dia, merupakan komitmen perseroan dalam menjalankan amanat UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT), serta Peraturan Pemerintah No 47 Tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas. “Serta 42 tahun operasional perusahaan kami di sektor migas. Kami wajib melaksanakan kewajiban program CSR sebagaimana yang tertuang dalam UU PT serta PP tentang CSR,” kata Finianto.

Dalam aksi bertajuk Peduli Gempa Cianjur ini, tim CSR PT Titis Sampurna juga membagikan logistik dan kebutuhan pokok di dua titik. Keduanya yakni Posko Desa Cigasol yang dikelola Tim Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat, dan Gudang Logistik Bencana Alam Bale Rancage yang dikelola Pemkab Cianjur. Secara simbolis, bantuan diterima Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Cianjur, Dadan Ginanjar.

(Baca juga:Gempa Cianjur Tumbuhkan Kepedulian terhadap Sesama)

Untuk mengurangi trauma anak-anak dan ibu-ibu di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, tim PT Titis Sampurna bersama dengan Tim Gabungan Siaga Bencana Jawa Barat menggelar trauma healing activity, melalui kegiayan fesyen show anak-anak, permainan edukasi dan pemberian hadiah.

Melalui pemberian bantuan secara langsung ke daerah terdampak bencana, kata Finianto, bisa meringankan beban serta penderitaan para korban gempa Cianjur. “Kami mengajak badan usaha lainnya untuk ikut membantu saudara-saudara kita di Cianjur, Jawa Barat. Semoga Cianjur beserta seluruh warganya segera bangkit dan pulih,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4221 seconds (0.1#10.140)