Menangkap Peluang Besar Konten Kreator di Tengah Pertumbuhan Industri Kreatif

Senin, 06 Februari 2023 - 17:19 WIB
loading...
A A A
“RBCorp Ingin membantu orang banyak. dan memberikan edukasi agar bermanfaat bagi semua orang, termasuk UMKM lokal,” ungkapnya.

Menangkap Peluang Besar Konten Kreator di Tengah Pertumbuhan Industri Kreatif


Selain berbisnis, Rijki juga mendirikan komunitas sosial bernama Kreator Peduli. Kegiatan dari komunitas @kreatorpeduli ini berupa aksi peduli sosial, lingkungan dan pendidikan yang digerakkan oleh para kreator yang sekarang dimulai dari kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

“Kami berdonasi setiap Jum’at untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan Kegiatan sosial ini masih berfokus di wilayah Batam dan Kepulauan Riau,” imbuh pemilik akun centang biru TikTok @rijkibudiman dengan 400 ribu pengikut itu.

Sempat Viral di Medsos

Dari sekian banyak konten yang diunggahnya, Rijki mengakui dirinya pernah viral. Ia pernah mendapatkan 100 juta viewers di salah satu unggahannya di akun TikTok. Konten tersebut bercerita tentang fasilitas Blackcard yang dikemas Rijki dengan aksi komedinya yang spontan.

“Alhamdulillah, sambutan netizen luar biasa, mereka menyukai konten ini dan merasa terhibur,” terang Rijki.

Dalam pembuatan konten kreatf, Rijki juga sering berkolabrasi dan mendapat dukungan positif dari publik figur, baik dari kalangan pejabat pemerintahan, artis dan tokoh terkenal lainnya.

“Nama-nama seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Atta Hallintar, Ria Ricis, Cassandra Lee, Tarra Budiman, Rico Huang, Tomliwafa, Basuki Surodjo, Dr tirta, Babe Cabita dan Arief Muhammad adalah mereka yang pernah mendukung saya dalam produksi konten,” tuturnya.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)