Dorong UMKM Naik Kelas, Luhut Ajak Belanja Produk Lokal dan Wisata di Indonesia

Sabtu, 11 Februari 2023 - 20:57 WIB
loading...
A A A
“Buatlah travel pattern agar destinasi ini semakin menarik. Banten adalah daerah yang potensial untuk mengangkat kearifan lokal menjadi daya tarik warga Jakarta," tandasnya.

Guna menyukseskan Gernas BBI/BBWI 2023, diperlukan dukungan dari seluruh masyarakat dengan membeli produk-produk buatan Indonesia serta berwisata di berbagai destinasi lokal.

Pejabat Gubernur Banten, Al Muktabar, menyebut acara Kick Off BBI/BBWI 2023 menjadi momentum masyarakat di daerahnya agar terus mencintai dan memanfaatkan produk lokal, yang pada akhirnya akan mendorong peningkatan ekonomi.

Selama tiga bulan ke depan, Muktabar bilang, akan diselenggarakan pameran produk-produk UMKM baik di wilayah provinsi maupun kota.

“Gernas BBI Banten 2023 ini diharapkan memberikan dampak perekonomian Indonesia dan Banten setelah 2 tahun lebih mengalami Covid-19, dan juga sebagai panduan kepada masyarakat untuk mencintai produk lokal,” jelas Muktabar.



Sementara itu, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Septriana Tangkary menegaskan dukungan terhadap pelaksanaan program-program tersebut.

"Kami akan terus mendukung Gernas BBI, di tahun 2021 dan 2022 kami sudah gencarkan info di berbagai provinsi di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya Gernas Bangga Buatan Indonesia ini, memberikan dampak yang luas sehingga UMKM kecil bisa naik kelas, dan produk Indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," imbuh Septriana.

Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023 bertajuk "Ayo Geh Belanja dan Jelajah Banten" turut diisi dengan berbagai kegiatan yang menitikberatkan pada upaya promosi UMKM, seperti Fashion Show Halal & Heritage Banten, Talkshow onboarding UMKM, Showcase UMKM, Konsultasi Business Matching.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)