Daftar Terbaru 20 Orang Terkaya Sejagat dan Darimana Asal Usul Hartanya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Salah satu pendiri Google, Larry Page ditakdirkan mempunyai kehebatan dalam hal pemrograman sebagai putra dari dua programmer komputer. Selama program PhD. di Stanford University, Page memelopori teknologi mesin pencari seperti yang kita kenal sekarang.

Bersama dengan salah satu pendiri Google lainnya, Sergey Brin, Ia mengembangkan "BackRub," pendahulu sistem PageRank yang mereka kembangkan untuk Google. Dari sana, mereka mengembangkan "Googol" pada tahun 1998 (sebelum akhirnya mengubah nama menjadi ejaan yang lebih mudah saat ini).

Dari sana, Google memperluas jangkauannya untuk menyertakan Android, Gmail, Google Dokumen, Google Nest, dan hampir semua hal lain yang dapat Anda bayangkan. Dia mengundurkan diri dari perannya sebagai CEO Alphabet (perusahaan induk Google) pada Desember 2019, tetapi tetap menjadi investor utama serta anggota dewan perusahaan.

9. Sergey Brin: Kekayaan Bersih USD85.5 Miliar

Mitra Page dalam mendirikan Google, Sergey Brin berimigrasi ke Amerika Serikat dari Rusia ketika dia berusia enam tahun. Dia bertemu Page di Stanford dan membantunya membuat BackRub, pendahulu Google, serta PageRank.

Brin adalah Presiden Google sampai mengundurkan diri pada Desember 2019. Tetapi seperti Page, Ia tetap berada di dewan Alphabet dan pemegang saham utama. Page dan Brin juga dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan Google mengenai strategi AI perusahaan pada tahun 2023.

10. Carlos Slim: Kekayaan Bersih USD81.6 Miliar

Carlos Slim, lahir dengan nama lengkap Carlos Slim Helu mulai berinvestasi pada usia 11 tahun, mirip dengan Buffett. Dia belajar seluk beluk bisnis dari ayahnya di usia muda dan bekerja untuk bisnis ayahnya saat remaja.

Slim mempelajari pemrograman linier, yang menggunakan model matematika untuk memprediksi hasil terbaik, menjadi kredit sebagian besar kesuksesannya sebagai pedagang saham setelah kuliah. Lalu dia memulai sebuah perusahaan pialang pada tahun 1965.

Pada tahun yang sama, ia membeli perusahaan minuman Jarritos del Sur, yang telah menjadi usaha yang menguntungkan baginya sejak saat itu. Slim memperluas kepemilikannya mencakup segala hal, mulai dari maskapai penerbangan, suku cadang mobil, konstruksi, layanan keuangan, hotel, logam, pertambangan, mineral, real estat, ritel, telekomunikasi, dan tembakau.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0215 seconds (0.1#10.140)