Daftar Terbaru 20 Orang Terkaya Sejagat dan Darimana Asal Usul Hartanya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Ditambah saham di perusahaan seperti Hershey (khususnya lini di Meksiko), Denny's, dan Firestone Tires. Ketika Meksiko memprivatisasi industri telekomunikasinya pada 1990-an, kekayaan bersihnya melonjak berkat investasinya di Telmex, yang mengoperasikan sebagian besar telepon rumah Meksiko; lalu Telcel, perusahaan ponsel Slim yang mengoperasikan 80% ponsel di Meksiko.

Dia sekarang memiliki dan mengoperasikan beberapa perusahaan telekomunikasi di negara-negara di seluruh dunia. Pada tahun 2000-an, Slim mulai mengambil usaha bisnis di Amerika Serikat, dengan saham di Barnes & Noble, pesaing yang ditutup sejak itu Borders, Circuit City, Office Depot dan Office Max, serta mendapatkan saham di Tracfone.

Slim juga menjual sahamnya di perusahaan tembakau Meksiko Cigatam kepada Phillip Morris dengan harga USD1.1 miliar. Pada 2015, ia menjadi pemegang saham mayoritas untuk The New York Times.

Dia juga memiliki dua tim sepak bola (dan menghasilkan banyak uang di televisi untuk permainan mereka), serta sebuah perusahaan minyak dan gas dan banyak usaha lainnya. Slim bangga dengan filantropi tetapi telah menghadapi kritik di seluruh dunia atas dugaan monopoli, terutama di negara yang sangat dilanda kemiskinan.

11. Francoise Bettencourt Meyers: Kekayaan Bersih USD81.1 Miliar

Françoise Bettencourt Meyers adalah wanita terkaya di dunia usai mewarisi kekayaan keluarha dari generasi sebelumnya. Kakeknya mendirikan raksasa kosmetik L'Oréal, di mana ia menduduki posisi chairwoman. Bettencourt Meyers dan keluarganya mempertahankan sepertiga saham di L'Oréal.

Bettencourt Meyers terlibat dalam litigasi selama bertahun-tahun setelah ibunya, Liliane Bettencourt, menjadikan penulis dan fotografer Prancis François-Marie Banier sebagai pewaris tunggalnya, kecuali saham L'Oréal keluarga, yang akan diberikan kepada putri dan cucunya.

Bettencourt Meyers menuduh Banier mengeksploitasi Bettencourt (undang-undang penyalahgunaan yang lebih tua di Amerika Serikat), dan dia akhirnya dikeluarkan dari keluarga Bettencourt. Hingga akhirnya Bettencourt Meyers tetap mengendalikan harta ibu mereka sampai kematiannya pada tahun 2017.

12. Mukesh Ambani: Kekayaan Bersih USD81.0 Miliar

Mukesh Ambani adalah orang terkaya di Asia berkat Reliance, sebuah perusahaan yang dia topang setelah ayahnya turun tahta. Reliance memulainya sebagai perusahaan tekstil, tetapi berkembang ke industri yang menguntungkan lainnya termasuk petrokimia, karet, e-commerce dan telekomunikasi.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1774 seconds (0.1#10.140)