Jadi Miliarder di Usia 20-an, Ini Deretan Bisnis Milik Jerome Polin dan Jehian Panangian

Minggu, 19 Februari 2023 - 08:21 WIB
loading...
A A A
3. Manajemen Kreator
Sejak 2018 Jehian Panangian berperan sebagai manajer di Nihongo Mantappu dan beberapa kreator internasional lainnya. Manajemen ini lantas terus berkembang menjadi salah satu perusahaan manajemen kreator terbesar di Tanah Air dan lantas diresmikan pada 2021 dengan nama Mantappu Corp. Di PT Mantappu Berkat Digital ini, Jehian menjabat President Director sedangkan Jerome sebagai Founder.

Mengutip situs resmi Mantappu, perusahaan yang mengusung tagline ‘Building International influencers’ itu menaungi lebih dari 12 creative talents, menjalankan lebih dari 53 kolaborasi merek, dengan lebih dari 1 miliar penayangan.

4. Bisnis Minuman The Kekinian dan Ramen
Bisnis kuliner juga menjadi sumber pundi dua bersaudara Jerome dan Jehian. Pada 2021, keduanya membuka bisnis minuman teh buah kekinian dengan merek Menantea.

Bisnis teh ini bermula dari Jerome Polin yang iseng meracik minuman teh dan mengunggahnya di kanal YouTube pada 30 maret 2021 dengan judul "Ekperimen Campur Minuman dengan Bahan Teraneh dan Ekstrim".

Mengusung konsep fusion tea, sejumlah praktisi dan ahli di industri makanan dan minuman ikut memberikan ‘sentuhan’ terhadap bisnis Menantea, di antaranya pendiri BabaRafi Enterprise Hendy Setiono, pendiri Kopisoe Sylvia Surya, dan F&B Consultant Masakin Group Bisma Adi Putra.

Gerai pertama Menantea dibuka di daerah Tomang, Jakarta, pada 10 April 2021. Dengan teknologi F&B khusus dan pemasaran digital yang kuat, dalam setahun jumlah gerai terus bertambah menjadi 186. Hingga 27 Januari 2023, Menantea telah memiliki 209 gerai di 78 kota.

Dalam melebarkan sayap bisnis kulinernya, Jerome dan Jehian juga membuka sistem kemitraan waralaba atau franchise bagi siapa pun dengan penawaran menarik.

Sukses di bisnis minuman, mereka juga diketahui mengembangkan bisnis makanan yaitu menu ramen dengan nama Kumaw Ramen.

5. Sewa Studio dan PH
Bisnis lainnya yang bernaung di bawah Mantappu Corp adalah perusahaan jasa penyewaan studio dan production house (PH) bernama Belinsky Studio. Dalam bisnis ini, Jerome dan Jehian bekerja sama dengan kreator konten dan Youtuber terkenal asal Bali yaitu Turah Parthayana.

Mengutip situs Mantappu, Belinsky Studio awalnya merupakan studio foto dan video yang didirikan Turah pada awal 2022. Di tengah kesibukannya ngonten, Turah kini juga menjabat sebagai direktur Belinsky Studio, anak perusahaan Mantappu Corp.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)