Daftar 10 BUMN Kluster Infrastruktur Terbaru 2023 dan Bidang Usahanya

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:38 WIB
loading...
A A A
Pembangunan Perumahan atau dikenal dengan PP merupakan badan usaha milik negara yang secara khusus menangani pengembangan dan pengelolaan properti, pabrikasi bahan dan komponen bangunan serta penyewaan peralatan konstruksi. PP saat ini berkantor pusat di Jakarta.

7. PT Semen Indonesia (Persero) Tbk

Semen Indonesia merupakan produsen semen terbesar di Indonesia. Diketahui pada tanggal 20 Desember 2012, PT Semen Indonesia resmi berganti nama yang sebelumnya bernama PT Semen Gresik.

Untuk produksinya, perusahaan ini terletak di Gresik, Jawa Timur. Namun untuk kantor pusatnya hingga kini berada di Jakarta Selatan.

8. PT Waskita Karya (Persero) Tbk

Waskita Karya merupakan badan usaha yang bergerak di bidang konstruksi. Dalam menjalankan bisnisnya perusahaan yang satu ini memiliki lima divisi diantaranya adalah Gedung, Infrastruktur I, Infrastruktur II, EPC, dan Luar Negeri. Untuk kantor pusatnya berada di Jakarta.

9. PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Wijaya Karya atau biasa dikenal dengan Wika adalah perusahaan dibidang konstruksi yang khusus dalam pembangunan infrastruktur, pengolahan bitumen dan pengecoran baja. Untuk mendukung kegiatan bisnisnya, perusahaan ini memiliki sebelas kantor yang tersebar di seluruh Indonesia.

10. Perum Perumnas

Terakhir ada Perum Perumnas yang merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang konstruksi khususnya pembangunan perumahan yang layak huni bagi masyarakat menengah ke bawah. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)