Masyarakat Diajak Persiapkan Rencana Keuangan dengan Matang

Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:25 WIB
loading...
Masyarakat Diajak Persiapkan Rencana Keuangan dengan Matang
Persiapan dan perencanaan keuangan dinilai menjadi poin penting dalam menghadapi masa depan. Hal ini khususnya bagi pasangan yang tengah merencanakan pernikahan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Persiapan dan perencanaan keuangan dinilai menjadi poin penting dalam menghadapi masa depan. Hal ini khususnya bagi pasangan yang tengah merencanakan pernikahan .



Head of Digital Marketing Bibit.id, Angie Anandita menjelaskan, pihaknya memberikan solusi bagi sejumlah pihak yang mulai mempersiapkan perencanaan masa depan.

"Alasan utama Bibit hadir dalam pameran pernikahan yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia ini adalah karena Bibit ingin melangkah bersama masyarakat dan para pengguna yang tengah merencanakan momen penting dalam kehidupan mereka," kata Angie dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Dijelaskan Angie, ada lebih dari 160 ribu pengguna Bibit yang memiliki portofolio investasi untuk tujuan pernikahan. Seiring waktu, kami mengamati bahwa pernikahan bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari babak baru kehidupan.

"Sehingga perencanaan keuangan yang benar sangatlah diperlukan. Kami berharap agar dapat memberi manfaat yang positif bagi masyarakat luas. Dengan solusi yang ditawarkan, masyarakat bisa merencanakan pernikahan impian dan masa depan dengan lebih matang," jelasnya.



Di samping solusi investasi untuk membantu masyarakat mewujudkan pernikahan dan masa depan, Bibit kata Angie, juga mengajak para pengguna untuk disiplin berinvestasi untuk tujuan lain seperti membeli hunian impian, kendaraan, menyiapkan biaya pendidikan anak, liburan keluarga, sampai merencanakan pensiun.

"Semua ini dilakukan lewat fitur-fitur seperti Nabung Rutin dan Bibit Bareng. Untuk teman-teman yang memiliki preferensi investasi Syariah, Bibit juga menawarkan banyak pilihan Reksa Dana berbasis Syariah," ungkap Angie.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, Indeks Kebahagiaan generasi milenial dan Gen Z di Indonesia pada tahun 2021 naik dibandingkan tahun 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)