Mengenal Travel Insurance, Bikin Plesiran Aman dan Nyaman

Kamis, 23 Maret 2023 - 07:23 WIB
loading...
Mengenal Travel Insurance, Bikin Plesiran Aman dan Nyaman
Siapapun yang memiliki hobi travelling pasti menginginkan perjalanan yang aman dan tenang. Salah satu cara paling mudah untuk travelling dengan nyaman adalah dengan memiliki asuransi perjalanan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Seiring dengan penurunan kasus Covid-19 secara global sejak pertengahan tahun 2022, penduduk dunia mulai melakukan aktivitas secara normal. Mulai dari bekerja penuh waktu di kantor dan bertambah banyaknya aktivitas-aktivitas di tempat publik, perjalanan ke luar kota dan luar negeri, termasuk travelling .



Travelling menjadi kegiatan yang sangat dinantikan selama pandemi Covid-19 berlangsung, karena travelling adalah salah satu kebutuhan yang menjadi sumber relaksasi diri. Tak heran jika pandemi mereda, tempat-tempat wisata di Indonesia dan seluruh dunia kembali dipenuhi pengunjung.

Tercatat jumlah penumpang angkutan udara domestik yang berangkat pada libur Nataru 2022 lalu sebanyak 5,3 juta orang atau naik 14,26% dibanding pada bulan November 2022. Lalu jumlah penumpang tujuan luar negeri (internasional) pada periode itu naik 14,87% menjadi 1,1 juta orang.



Tidak hanya wisatawan domestik, wisatawan mancanegara ke Indonesia juga mengalami kenaikan. Pada Desember 2022, kunjungan wisman mencapai 895,12 ribu kunjungan, naik 447,08% dibandingkan dengan kondisi Desember 2021. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, jumlah kunjungan wisman pada Desember 2022 juga mengalami kenaikan, yaitu sebesar 36,19%.

Travelling memang sangat digemari oleh banyak orang. Namun, siapapun yang memiliki hobi travelling pasti menginginkan perjalanan yang aman, tenang, dan selamat selama bepergian. Salah satu cara paling mudah untuk travelling dengan nyaman adalah dengan memiliki asuransi perjalanan.

Asuransi perjalanan adalah salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan selama kita melakukan perjalanan di dalam dan luar negeri. Asuransi perjalanan yang komprehensif akan memberikan ketenangan dalam perjalanan, baik bepergian sendiri maupun bersama keluarga untuk berlibur, atau untuk tujuan bisnis.

“Travel Insurance menyediakan perlindungan komprehensif dengan 16 manfaat yang bersifat 24/7 di seluruh dunia yang akan membantu para pelanggan menghadapi masalah yang mungkin timbul selama perjalanan. Asuransi ini juga menawarkan polis tahunan tanpa proses administrasi, yang menjadikan perjalanan bisnis maupun liburan bersama keluarga sepanjang tahun menjadi aman dan nyaman,” jelas Marketing Director Great Eastern General Insurance Indonesia, Chun Ling.

Beberapa yang ditawarkan yakni kemudahan, terdapat polis tahunan tanpa proses administrasi dalam setiap perjalanan dan pembelian melalui website yang terhubung dengan Travel Agent rekanan kami atau Agent resmi perusahaan.

Premi Terjangkau serta perlindungan Komprehensif. Terdapat 16 manfaat yang mencakup diantaranya pembayaran pengobatan dalam dan luar negeri, evakuasi darurat medis, jaminan bagasi, pembatalan perjalanan hingga perlindungan rumah yang ditinggalkan serta jaminan akivitas rekreasi dan olahraga.

Akses 24 jam di seluruh dunia. Untuk evakuasi darurat medis di seluruh dunia. Pilihan jenis polis yang ada di Travel Insurance adalah Perlindungan Perseorangan (polis mencakup maksimal 1 orang Tertanggung Dewasa), Perlindungan Duo (mencakup maksimal 2 orang Tertanggung Dewasa), dan Perlindungan Keluarga (mencakup maksimal 2 orang Tertanggung Dewasa, anak yang sah, cucu, keponakan, atau sepupu dari salah satu tertanggung yang berusia 3 bulan hingga di bawah 18 tahun).
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)