Simak IG Live BUKAN BEKASI : Investasi Syariah untuk Semua

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:27 WIB
loading...
Simak IG Live BUKAN BEKASI : Investasi Syariah untuk Semua
Investasi syariah bisa dilakukan oleh siapa pun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah, seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan keberkahan melalui puasa dan amalan-amalan baik lainnya. Selain menambah investasi akhirat, momentum bulan Ramadan juga banyak digunakan masyarakat untuk menambah investasi di dunia, seperti investasi ilmu pengetahuan ataupun investasi di keuangan.



Berbicara tentang investasi di bulan Ramadan pasti tidak akan lepas dengan jenis investasi syariah. Investasi syariah sendiri sudah tidak asing lagi di Indonesia, jenis investasi ini telah lama dikenal secara luas dan berkembang dengan pesat seiring berjalannya waktu. Investasi berbasis syariah merupakan penanaman modal masyarakat dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan sesuai dengan prinsip dan hukum Islam.

Akan tetapi masih ada yang beranggapan bahwa investasi syariah hanya diperuntukan bagi umat muslim saja, padahal investasi syariah bisa dijalankan oleh umat agama apa pun. Melihat fenomena tersebut PT MNC Kapital Indonesia Tbk, melalui salah satu unit bisnisnya MNC Asset Management berkolaborasi dalam program BUKAN BEKASI (Bulan Jalankan Berkahnya Investasi) dengan Harryka Joddy P., S.Psi., CFP®, IFP® seorang financial planner dari Finansialku.com, pada Selasa, 28 Maret 2023 pukul 15.30 – 16.30 WIB dengan mengangkat tema “Investasi Syariah untuk Semua” dan akan dipandu oleh Annafrid Nikijuluw sebagai host.

“Investasi syariah memang kini semakin banyak diminati masyarakat dan itu merupakan sinyal yang baik bagi perkembangan investasi syariah, untuk itu anggapan-anggapan tentang investasi syariah hanya untuk umat muslim saja, itu salah. Di acara BUKAN BEKASI nanti juga kita akan bahas tentang manfaat, jenis-jenis investasi syariah salah satunya seperti reksa dana syariah, dan juga opportunity apa saja yang ada di investasi syariah,” kata Joddy, dalam pernyataannya Senin (27/03/2023).

Pada kesempatan ini Annafrid Nikijuluw juga mengatakan, ”Investasi syariah di Indonesia memang belum sebesar investasi konvensional, akan tetapi ada peluang dan manfaat yang bisa masyarakat rasakan dan itu tidak ada di investasi konvensional. Harapan kami juga nantinya masyarakat bisa mendapatkan keberkahan lewat investasi syariah di bulan Ramadan seperti sekarang ini,” ungkap Annafrid.



Mau tahu bagaimana ulasannya? simak pembahasan lengkapnya sore ini pukul 15.30 – 16.30 WIB pada akun @mncasset dan @harrykajoddy.cfp jangan sampai ketinggalan ya!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)