Tips Kenyang Lebih Lama saat Puasa dari Beras Keluarga Bijak!

Selasa, 28 Maret 2023 - 11:50 WIB
loading...
Tips Kenyang Lebih Lama saat Puasa dari Beras Keluarga Bijak!
Beras Keluarga Bijak bisa didapatkan di AladinMall. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tim Beras Keluarga Bijak (BKB) paham kalau rasa lapar itu memang sulit dihindari, terutama saat Anda berpuasa di bulan Ramadan . Akan tetapi, dengan cara yang tepat, Anda bisa kenyang lebih lama saat puasa.



Sehingga, aktivitas yang harus tetap dikerjakan selama bulan puasa pun menjadi tidak terganggu. Dan yang paling penting, Anda bisa beribadah dengan lancar sehingga makin banyak pahala yang bisa didapat.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk kenyang lebih lama saat puasa:

1. Perbanyak serat

Tubuh perlu mencerna serat lebih lama daripada jenis makanan lainnya. Nah, proses pencernaan yang lebih lama inilah yang memberikan efek kenyang lebih lama. Oleh sebab itu, coba perbanyak sayur dan buah saat sahur supaya tubuh merasa kenyang lebih lama.

2. Bantu dengan vitamin

Selama menjalankan ibadah puasa, tidak ada salahnya kalau Anda mengonsumsi vitamin, seperti vitamin B12 dan C. Kedua vitamin ini akan membantu memperkuat daya tahan tubuh Anda sekaligus sebagai penambah energi.

3. Perbanyak makanan yang tinggi cairan

Saat puasa, tubuh akan kehilangan banyak cairan. Namun, orang sering lupa untuk memenuhinya kembali saat berbuka. Padahal, asupan cairan juga penting untuk mencegah tubuh terkena dehidrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)