Sambut Gelaran Monarch Art-otomotive Fest, Wamenparekraf Angela: Bangkitkan Industri Ekraf Tanah Air

Rabu, 29 Maret 2023 - 21:59 WIB
loading...
Sambut Gelaran Monarch Art-otomotive Fest, Wamenparekraf Angela: Bangkitkan Industri Ekraf Tanah Air
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat menerima audiensi panitia penyelenggara Monarch Art-omotive Fest di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Rabu (29/3/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyambut baik gelaran Monarch Art-omotive Fest (MAF) yang akan berlangsung pada 9-11 Juni 2023 di Ciputra World Surabaya.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo –yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini– saat menerima audiensi panitia penyelenggara Monarch Art-omotive Fest di Gedung Sapta Pesona pada hari ini mengatakan, penyelenggaraan MAF sejalan dengan program pemerintah dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Monarch Art-omotive Fest merupakan event yang mempertemukan antara seni dan otomotif (modifikasi mobil) yang didukung dengan berbagai kegiatan kreatif lainnya seperti kuliner, bazaar, parade.

"Ini adalah kegiatan pariwisata yang berbasis komunitas. Tidak hanya kontes modifikasi mobil, tapi juga didukung kegiatan berbasis ekonomi kreatif lainnya yang akan menjadikan event ini menarik untuk dikunjungi," kata Angela di Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Sebagai event yang didukung dengan basis komunitas yang besar, khususnya otomotif, Wamenparekraf Angela meminta agar Monarch Art-omotive Fest dapat menggandeng event-event otomotif internasional seperti MotoGP dan MXGP untuk bekerja sama.

"Ada event-event besar (otomotif) tapi side event-nya kurang, jadi memang kalau ada komunitas yang bisa dukung akan lebih bagus, bisa saling berkolaborasi," kata Wamenparekraf Angela yang merupakan anggota Kabinet Indonesia Maju termuda itu.

Pada kesempatan yang sama, Gabriel Kairupan selaku Chairman CV Trimatra sebagai penyelenggara Monarch Art-omotive Fest, menjelaskan, untuk kontes modifikasi mobil pihaknya menargetkan 70 mobil modifikasi yang sebelumnya akan melalui proses kurasi.



Namun, dia memastikan kontes modifikasi mobil bukan menjadi satu-satunya daya tarik kegiatan. Tapi juga ada berbagai kegiatan menarik lainnya mulai dari 3on3 Basketball, Flight Simulator, Acoustics and Chill DJ, dan lainnya.

Selain itu juga ada Pujasera Nusantara yang menghadirkan ragam kuliner, cooking demo dan juga talkshow. Juga fashion bazaar yang mengusung tema fesyen berkelanjutan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)