Bagikan Bansos Beras, Pos Indonesia Targetkan Rampung Sebelum Idul Fitri

Senin, 03 April 2023 - 21:36 WIB
loading...
A A A
Seperti sejumlah penyaluran bansos sebelumnya, Pos Indonesia juga melakukan geo tagging dan akan langsung diunggah di fasilitas dashboard yang juga telah disediakan dan dapat dipantau secara realtime. Dengan dashboard yang reliable pergerakan distribusi bansos dapat dipantau secara akurat dan terpercaya. “Kami selalu melakukan inovasi untuk mendukung pemerintah dan stakeholder,” kata Ana.

Kali ini Pos Indonesia menyiapkan IT infrastructure yang sangat baik sehingga pendistribusian bansos nanti penerimanya akan dimunculkan. Misalnya akan ada foto penerima berikut berasnya, KTP dan KK penerima, sehingga akan masuk ke dalam sistem by name, by address, termasuk geo tagging-nya.

(Baca juga:Bansos Beras Meluncur Sebelum Puasa, Ayam dan Telur Masih Digodok)

Lokasi rumah penerima akan dimasukkan ke dalam sistem. Penyaluran detik demi detik, menit demi menit dapat dipantau melalui dashboard secara transparan. “Harapan kami data yang lengkap seperti ini akan mempermudah stakeholder,” kata Ana menegaskan.

Dengan segala persiapan yang matang dan terorganisir, Ana yakin penyaluran bansos beras dapat berjalan lancar dan tepat sasaran. “Kami menjalankan distribusi dengan SOP (Standard Operating Procedure) yang baik supaya menjadi panduan di seluruh tim kami, untuk meminimalkan hal yang tidak diinginkan. Berasnya terdistribusi dengan baik, orangnya tepat sasaran, dan tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Pos Indonesia berharap pembagian bansos beras ini dapat bermanfaat bagi para penerima dalam menyambut Idul Fitri. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini para penerima saat Idul Fitri menjadi lebih ceria, lebih berkah dengan keluarganya,” tandas Ana.
(dar)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)