PT Sarana Mitra Luas Tbk, Pionir Rental Forklift Elektrik & Pemain Kunci di Pasar Domestik

Rabu, 05 April 2023 - 11:58 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan IPO ini, Sarana Mitra Luas juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,45 miliar Waran Seri I dengan rasio setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 7 waran Seri I dengan harga pelaksanaan sebesar Rp500 per saham.

Dalam rangka mendukung proses IPO ini, Sarana Mitra Luas telah menunjuk PT MNC Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Direktur Investment Banking PT MNC Sekuritas Hary Herdiyanto mengungkapkan,IPO SML memiliki cukup banyak investment thesis yang dapat menjadi pertimbangan calon investor. Yang utama antara lain adalah business model yang aman dan profitable, didukung oleh pelanggan berkualitas tinggi dan kontrak jangka panjang (3-4 tahun) dan marjin usaha yang sangat baik, dan secara historis perseroan mampu mencatatkan marjin laba bersih berkisar antara 10% s/d 25% dan marjin laba kotor berkisar antara 30% s/d 40%.

“Poin berikutnya yang dapat menjadi pertimbangan adalah solidnya capital structure perseroan, sehingga rasio utang berbanding ekuitas perseroan per tangal 31 Oktober 2022 yang tercatat hanya sebesar 0,43x, atau kurang dari 1x, menunjukkan tingkat kesehatan yang sangat baik dan secara tidak langsung menunjukkan default risk yang terbatas,” Hary menambahkan.

Masa book building saham SMIL berlangsung sejak tanggal 30 Maret 2023 hingga 11 April 2023. Selanjutnya untuk jadwal masa penawaran umum diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 3 – 8 Mei 2023 dan ditargetkan dapat resmi melantai di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 10 Mei 2023. Informasi lebih lanjut, kunjungi: http://bit.ly/smilipo .

PT Sarana Mitra Luas Tbk (“SMIL”) didirikan pada tahun 2006 yang bergerak dalam bidang usaha penyewaan forklift dan material handling equipment lainnya. Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun, SMIL telah menjadi salah satu perusahaan rental forklift terkemuka di Indonesia dengan memiliki total lebih dari 3.000 unit material handling equipment dari 1,5 hingga 30.0 ton dengan berbagai produk rental forklift yang dipasarkan seperti forklift diesel, forklift electric, reach truck, pallet mover, pallet stacker, towing dan forklift attachments.



Hingga saat ini, SMIL memiliki workshop utama yang beralamat di Gemalapik, Cikarang, Jawa Barat, dengan luas area sekitar 5.000m2. SMIL juga memiliki diversifikasi pelanggan dari berbagai sektor industri, seperti industri kertas, manufaktur elektronik, manufaktur otomotif, consumer goods, packaging, logistik, serta industri lainnya.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)