3 Bisnis yang Pernah Dijalani Dito Ariotedjo, Nomor 1 Bikin Pusat Olahraga Lebih dari Rp1 Triliun

Sabtu, 08 April 2023 - 17:10 WIB
loading...
A A A
Di Grupara, Dito berkolaborasi dengan Aryo Ariotedjo, sang kakaknya. Grupara pernah beberapa kali memberikan suntikan dana ke perusahaan startup. Venture ini juga bersinergi dengan raksasa migas milik Arifin Panigoro, Grup Medco, untuk menyediakan investasi kepada sejumlah startup.

Grupara yang awalnya merupakan inkubator untuk startup teknologi, namun perlahan-lahan beralih ke model bisnis yang lain. Pada 2012 Grupara beralih ke model bisnis investasi murni dan bukan inkubasi.

3. Coworking space

Kerja sama dengan Medco membuka peluang usaha lain bagi Grupara. Lahan perkantoran yang luas milik Medco memberi ilham untuk menyediakan ruang bekerja yang nyaman dan gratis. Lewat bendera Freeware Spaces Group mereka mengelola coworking space untuk para pengelola startup.

Freeware menyediakan fasilitas internet dan listrik, ditambah suasana kerja yang nyaman. Ario dan Dito memutuskan untuk membuka co-working space ini secara cuma-cuma, sesuai dengan namanya Freeware. Belakangan nama Freeware kemudian berganti menjadi Wellspaces.co.

Sayangnya, kini dua binis terakhir Dito sulit dilacak aktivitas dan keberadaannya. Banyak kalangan yang mengatakan kalau kedua bisnis tersebut sudah lama tak beroperasi.



Praktis hanya Rans Sport, bisnis yang pernah digeluti oleh Dito yang masih bertahan. Maklum, di perusahaan itu bercokol Raffi Ahmad alias artis berinisial RA.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)