Misi Tim Anyar Covid, Buka Lapangan Kerja dan Jaga Daya Belanja

Senin, 20 Juli 2020 - 17:48 WIB
loading...
Misi Tim Anyar Covid, Buka Lapangan Kerja dan Jaga Daya Belanja
Para pencari kerja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim yang lebih komprehensif menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi secara resmi dibentuk oleh Presiden Joko Widodo . Tim itu diatur lewat peraturan presiden yang sudah diputuskan dalam rapat tertutup dengan jajaran menteri di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Lantas apa perbedaan tim yang diketuai oleh Menteri BUMN Erick Thohir dengan tim yang sebelumnya sudah dibentuk untuk menanggulangi pandemi Covid-19?

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara I (BUMN I) sekaligus Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Budi Gunadi Sadikin mengatakan, salah satu tugas utama dari satgas PEN dan Penanganan Covid-19 adalah menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19. Langkah itu dilakukan dengan menjaga ketersediaan lapangan kerja dan belanja masyarakat. ( Baca juga:Jokowi Resmi Bentuk Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19, Dipimpin Erick Thohir )

"Tugas utama kami adalah memastikan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan kita akan menjaga pertumbuhan ekonomi ini dengan cara menjaga ketersediaan lapangan kerja dan kemampuan belanja dari seluruh rakyat kita," ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (20/7/2020).

Tim ini juga akan meneruskan stimulus dan program yang sudah diberikan pemerintah kepada masyarakat, seperti bantuan sosial (bansos). Selain dari aspek ekonomi, tim baru ini juga wajib menjaga agar pelaksanaan protokol kesehatan dapat dilakukan secara baik. Mengingat sektor ekonomi sangat bergantung pada aspek kesehatan.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)