Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Inovasi Perkuat Amenitas Pariwisata

Jum'at, 14 April 2023 - 22:16 WIB
loading...
A A A
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Apresiasi Inovasi Perkuat Amenitas Pariwisata


Kemenparekraf siap berkolaborasi dengan industri dalam mendukung peningkatan pariwisata dan ekonomi kreatif. Terlebih tahun ini target jumlah wisatawan baik mancanegara maupun pergerakan wisatawan nusantara meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"Tadi disampaikan ada beberapa lokasi (destinasi) yang mungkin menarik untuk dikembangkan (dengan Bobobox). Tentu kami dari pihak Kemenparekraf terbuka untuk membantu seperti koordinasi dengan beberapa pihak, menjembatani dengan kementerian maupun lembaga terkait," ujar Angela.



President & Co-Founder Bobobox, Antonius Bong, mengapresiasi dukungan dari Kemenparekraf. Ia percaya dengan kolaborasi yang tepat bersama Kemenparekraf, Bobocabin dapat membantu pemerintah untuk mendorong ekonomi negara melalui turisme yang menarik bagi pelancong lokal maupun internasional.

"Dengan hadirnya Bobocabin di area lain, harapannya kami dapat membangun ekosistem wisata baru dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi warga lokal setempat," kata Antonius.

Bobocabin ingin berkembang bersama warga lokal dengan melibatkan pemilik usaha makanan, minuman, dan aktivitas turisme setempat untuk menyediakan pelayanan ke tamu yang menginap.

"Kami juga menyertakan warga lokal dalam penyerapan tenaga kerja untuk bergabung sebagai staf Bobocabin. Dengan demikian, tidak hanya menjadi katalis pariwisata indonesia, Bobobox juga dapat berkontribusi dalam pengembangan ekonomi sekitar," kata Antonius.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf Rizki Handayani dan Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf/Baparekraf, Syaifullah.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)