Airlangga Panggil Sri Mulyani, Erick Thohir dan Wimboh Santoso, Ada Apa Sih?

Selasa, 21 Juli 2020 - 16:40 WIB
loading...
Airlangga Panggil Sri Mulyani, Erick Thohir dan Wimboh Santoso, Ada Apa Sih?
Peserta rapat koordinasi terbatas bidang perbankan menghadiri rapat di Gedung Kemenko, Jakarta, Selasa (21/7/2020). Foto/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar rapat rapat koordinasi terbatas sektor perbankan. Adapun dalam rapat ini hadir Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso dan Ketua LPS Halim Alamsyah.

Ketua OJK Wimboh Santoso mengatakan, rapat ini mengenai percepatan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) . Program pemulihan ekonomi ini memang akan melibatkan BUMN perbankan. "Ini mau rapat PEN perbankan," ujar Wimboh saat ditemui di Gedung Kemenko, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Sementara, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani enggan membocorkan agenda rapat koordinasi terbatas ini. "Sebaiknya tanya Pak Menko saja rapatnya bahas apaan," ujarnya singkat.

(Baca Juga: Ketat, Jokowi Evaluasi Kinerja Tim Pemulihan Ekonomi Nasional Seminggu Sekali)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.
Hal tersebut diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan rapat pertama ini untuk membahas hal-hal yang terkait dengan anggaran pemerintah, terutama akan dibahas dengan Kementerian Keuangan dan Bappenas terkait dengan program multiyears tersebut.

"Kemudian juga program dari pengembangan riset and development maupun pengembangan distribusi perizinan vaksin sesuai dengan perencanaan yang ada dan tentu ini akan masih dibahas dalam beberapa rapat-rapat mendatang," katanya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)