Bertemu Bos Bank Jepang, Sri Mulyani Bahas Transisi Energi hingga Green Financing

Jum'at, 05 Mei 2023 - 09:05 WIB
loading...
Bertemu Bos Bank Jepang, Sri Mulyani Bahas Transisi Energi hingga Green Financing
Menkeu, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Nobumitsu Hayashi dalam serangkaian agenda pertemuan di Incheon. Foto/Dok
A A A
INCHEON - Menteri Keuangan atau Menkeu, Sri Mulyani Indrawati bertemu dengan Gubernur Japan Bank for International Cooperation (JBIC) Nobumitsu Hayashi dalam serangkaian agenda pertemuan di Incheon. Dalam pertemuan itu, transisi energi menjadi salah satu yang menjadi perhatian bersama.

"Pertemuan kali ini kami isi dengan pembahasan mengenai mekanisme transisi energi juga kelanjutan dukungan JBIC terhadap green financing di Indonesia," ujar Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya @smindrawati di Incheon, Kamis malam (4/5/2023).



Dia mengatakan, Indonesia menyambut setiap mekanisme inovatif untuk pembiayaan iklim di bawah program Energy Transition Mechanism (ETM) dan Just Energy Transition Partnership (JETP) untuk proyek potensial dan skema keuangan yang konkret.



Tak hanya itu, dia pun mengapresiasi hubungan antara Indonesia dengan JBIC yang sudah terjalin dengan kerjasamanya bersama Pertamina, PT PLN, dan PT SMI.

"Ke depan, saya berharap kerja sama potensial ini terus terjalin terutama untuk mengembangkan proyek energi terbarukan termasuk berbagai proyek JETP dalam rencana transisi energi jangka panjang PLN seperti retiring pembangkit tenaga listrik batubara," ungkap Sri.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1098 seconds (0.1#10.140)