5 Fakta Jalan Rusak di Lampung Saat Ditinjau Jokowi, Nomor 3 Bikin Mobil Terjebak Lumpur

Minggu, 07 Mei 2023 - 10:36 WIB
loading...
A A A
3. Mobil yang Ditumpangi Erick Thohir dan Basuki Terjebak Lumpur

Mobil yang ditumpangi Erick Thohir dan Basuki Hadimuljono juga terjebak lumpur. Kejadian ini saat mereka menuju Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Dari video pendek yang diunggah Erick Thohir, nampak kubangan lumpur memenuhi jalan utama yang dilintasi Presiden Jokowi dan rombongan. Hal ini membuat mobil yang ditumpangi dua Menteri Kabinet Indonesia Maju itu harus berhenti sesaat dan mencari posisi agar mobil tidak terjebak lumpur lebih dalam lagi.

Adapun lubang besar di jalan tersebut berada di Kecamatan Rumbia. Salah satu daerah yang menjadi lokasi mandi lumpur dan sempat viral di sosial media beberapa waktu lalu.

4. Ambil Alih Perbaikan Jalan, Pemerintah Pusat Gelontorkan Rp800 Miliar

Dalam situasi tertentu, pemerintah pusat akan mengambil alih perbaikan jalan di Lampung. Tujuannya untuk memperbaiki ulang sejumlah ruas jalan yang rusak berat, namun sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki Pemprov Lampung.

Karena itu, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR akan segera memperbaiki beberapa ruas jalan yang rusak parah di Lampung. Anggaran yang dikucurkan pun mencapai Rp800 miliar.

Biaya ini mencakup perbaikan 15 ruas jalan yang dimulai pada Juni 2023, setelah Kementerian PUPR melakukan lelang. Meski demikian, ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawab Gubernur dan Bupati di kawasan tersebut.

5. Jokowi Tegaskan Pentingnya Infrastruktur

Presiden menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur jalan di daerah agar pergerakan barang dan masyarakat tetap lancar. Dua infrastruktur jalan yang difokuskan pemerintah pusat saat ini berupa pembangunan dan perbaikan jalan raya hingga ruas tol di sejumlah daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)