Jadi Agen BRILink, Denok Bantu Kuli Bangunan Melek Transaksi Digital

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:38 WIB
loading...
A A A
"Kuli bangunan biasanya transfer ke istrinya di kampung seminggu sekali karena gajian biasanya mingguan. Itu ramai kalau sabtu atau minggu mereka pada transfer ke keluarganya di rumah," kata Tyas.

Agen BRILink juga turut mencerdaskan masyarakat. Kuli bangunan yang biasanya harus pulang ke kampung sebulan sekali hanya sekadar kirim uang kepada istri sekarang tidak perlu lagi, karena bisa transfer lewat BRILink.

Berkat agen BRILink kuli bangunan menjadi melek transaksi digital. Setiap ada masyarakat yang tidak tahu kemudian di edukasi. Edukasi tersebut dilakukan jika ingin menarik dan mengirim uang.

"Dulu banyak warga yang masih ragu terkirim atau tidak lewat Agen BRILink. Tapi sekarang banyak yang senang transaksi di sini," kata dia.



Keberadaan agen BRILink menumbuhkan optimisme Bank BRI membantu pemerintah mendorong pemulihan ekonomi melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Optimalisasi agen laku pandai BRILink sebagai rujukan penyaluran kredit serta mendorong digitalisasi.

Berdasarkan laporan, BRI menargetkan tambahan agen BRILink sebanyak 615 ribu di 2023 meningkat dari tahun sebelumnya 540 ribu agen BRILink. Sepanjang 2022, transaksi agen BRILink mencapai Rp1.297 triliun. Torehan nilai transaksi tersebut sejalan dengan proses akselerasi akses produk perbankan melalui digitalisasi kepada masyarakat.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)