Cetak 1 Juta Wirausaha Baru hingga 2024, Begini Strategi KemenkopUKM

Senin, 15 Mei 2023 - 14:08 WIB
loading...
A A A
Kedelapan lembaga inkubator tersebut adalah Badan Riset dan Inovasi Daerah NTB, INBIS-Universitas Syiah Kuala, Badan Pengembangan Riset Inovasi Universitas Sumatera Utara (USU).

Kemudian, Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis Institut Teknologi Indonesia (PI2B-ITI), Lembaga Inkubator Bisnis Bali, LPPM UNNES, STIA-LAN Bandung, Lembaga Inkubator Universitas Trilogi.

"Kenapa ada banyak kampus yang dilibatkan? Karena kami berharap hasil penelitian bisa dikomersilkan. Ide pendirian startup ini juga bisa datang dari hasil riset. Kami sudah melakukan studi banding ke Melbourne, Australia," ucapnya.



Azizah menyebut, pada tahun ini KemenKopUKM sudah melakukan inkubasi di Pusat Inovasi dan Inkubasi Bisnis Institut Teknologi Indonesia (PI2B-ITI).

Selanjutnya, inkubasi kedua akan dilakukan di Badan Pengembangan Riset Inovasi USU, yang juga bertepatan dengan diselenggarakannya Entrepreneur Hub, dengan tema Wirausaha Baru Tercipta Pengrajin Berdaya pada 16-17 Mei 2023.

Inkubasi di USU tersebut akan dilakukan dalam beberapa tahapan. Mulai dari menyeleksi para peserta inkubator, melakukan booth camp selama tiga hari, coaching clinic sebanyak 7 kali, dan terakhir adalah demo day.

(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)