Bayar Pinjaman KTA Tepat Waktu untuk Hindari Hal Ini

Senin, 15 Mei 2023 - 16:11 WIB
loading...
A A A
5. Ditagih lewat Chat

Kalau kamu sudah terlambat dalam membayar cicilan pinjaman KTA , maka pihak bank akan berusaha mengingatkanmu dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui chat SMS atau aplikasi perpesanan. Bahkan terkadang bank akan mencari akun media sosialmu untuk menagihmu.

Tentu hal ini akan mengganggumu, bukan? Apalagi kalau kamu sedang menunggu chat penting masuk dari orang yang penting seperti kolega di tempat kerja. Selain itu, penagihan ini tentu membuatmu merasa tidak nyaman.

6. Ditagih lewat Telepon

Kalau tidak merespon penagihan lewat chat, maka kamu akan ditagih lewat telepon. Pihak bank akan menelepon nomor yang kamu daftarkan saat mengajukan KTA. Tentu kamu tidak bisa memalsukan nomor telepon tersebut karena bank akan memverifikasi nomor tersebut sebelum memberikan pinjaman.

Nah, frekuensi penagihan lewat telepon ini akan semakin meningkat kalau kamu dianggap mempunyai resiko yang tinggi untuk gagal membayar cicilan. Tentu hal ini akan mengganggu hari-harimu.

Bahkan, penagihan ini akan dicatat oleh bank sebagai bukti bahwa mereka sudah berusaha menghubungimu.

7. Ditagih ke Kontak Darurat

Memang dengan KTA, kamu tidak perlu memberikan agunan untuk mendapatkan pinjaman. Apalagi sekarang ada pinjaman online bunga rendah yang bisa semakin memudahkanmu mendapatkan sejumlah dana. Namun kamu perlu memberikan kontak darurat agar KTA yang kamu ajukan bisa cair.

Fungsi kontak darurat ini adalah agar bank bisa meminta orang lain untuk mengingatkanmu bahwa kamu perlu membayar cicilan yang sudah terlambat. Tentu hal ini akan membuatmu malu karena mereka akan tahu bahwa kamu ada masalah dalam membayar cicilan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)