Siap IPO, VKTR Bakal Jadi Emiten Kendaraan Listrik Pertama di BEI

Jum'at, 26 Mei 2023 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Indikator pertumbuhan menurut dia juga terlihat di sektor logistik. Seiring makin bergeliatnya perekonomian, penjualan kendaraan niaga pun diperkirakan bakal meningkat. Saat ini, kata dia, VKTR telah mulai menggunakan fasilitas KBLBB untuk unit bus di Tri Sakti, Jawa Tengah, dengan kapasitas perakitan 500 unit per tahun.

"Kami berkomitmen untuk mengembangkan fasilitas ini menjadi lini manufaktur handal bagi KBLBB bus dan truk, dengan peningkatan kapasitas hingga lebih dari 3.000 unit per tahun. Dengan demikian, diharapkan Perseroan akan dapat memenuhi ketentuan TKDN yang ditetapkan pemerintah, dan menjadi produk nasional yang dapat kita banggakan bersama," tambahnya.

Terkait penggunaan dana hasil IPO, Gilarsi mengatakan, dana akan digunakan antara lain, 39,93% untuk belanja modal; 11,59% akan diberikan bagi perusahaan anak, yaitu Bakrie Autoparts (BA) dalam bentuk penyertaan modal; 2,49% untuk pelunasan seluruh dan sebagian pokok utang kepada PT Tambara Tama Mandiri (TTM); 1,38% digunakan untuk pelunasan seluruh pokok utang kepada PT Andara Multi Sarana (AMS).

"Sedangkan 44,61% akan digunakan untuk modal kerja atau Operational Expenditure dalam rangka memenuhi kebutuhan operasional," tutup Gilarsi.
(fjo)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)