Konsisten Investasi Berkelanjutan, Unilever Raih Penghargaan dari BKPM

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:08 WIB
loading...
A A A
Unilever secara jangka panjang senantiasa menjalankan bisnis secara bertanggung jawab agar dapat terus berkembang, seraya mengurangi dampak lingkungan dan meningkatkan dampak positif bagi masyarakat – sejalan dengan kerangka Environmental, Social, and Governance (ESG).

Unilever juga berkomitmen untuk menjalankan investasi yang ramah dengan UMKM, khususnya para pedagang toko dan warung yang tak lain bagian penting dari ekosistem dan pertumbuhan bisnis sejak awal Unilever Indonesia berdiri. Beberapa contoh upaya dilakukan terkait pengembangan UMKM antara lain melakukan pendampingan program digitalisasi untuk memberikan edukasi seputar sistem penjualan kepada pemilik toko. Kemudian, melakukan pelatihan literasi digital Mudah Jualan Online berupa pelatihan berjualan online bagi minimarket lokal Inisiatif akselerasi digital ke ribuan toko dan warung kecil di Indonesia. Unilever Indonesia memiliki aplikasi Sahabat Warung.

"Beragam pemberdayaan UMKM perempuan juga kami lakukan melalui brand Sunlight, Festival Jajanan Bango, serta pemberdayaan perempuan pengelola Bank Sampah," ucap Ira.



Ira menegaskan, Unilever Indonesia juga komitmen menjalankan investasi berkelanjutan. Saat ini, Unilever Indonesia memiliki lebih dari 4.800 karyawan yang tersebar di kantor pusat, kantor-kantor perwakilan, 8 pabrik, dan 35 sentra distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seluruh produk Unilever Indonesia dipasarkan melalui lebih dari 600 jaringan distributor independen yang melayani toko-toko di seluruh Indonesia. Selanjutnya, berkolaborasi dengan ITC She Trades pada 2022 untuk mempromosikan praktik pengadaan barang tanggap gender di Indonesia.
(nng)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)